July 14, 2013


Hari ini adalah H-6 kedatangan klub sepakbola favorit saya, Liverpool FC, ke Jakarta. Ya, pada tanggal 20 Juli nanti Timnas Indonesia kembali kedatangan salah satu tim besar dari kompetisi BPL (Inggris) setelah Arsenal yang saat ini sedang main di GBK ketika tulisan ini dibuat. Saya tidak ingin terlalu panjang menulis di postingan ini, saya hanya ingin mengutarakan perasaan suka cita saya akan hal tersebut. Sebuah klub sepakbola yang telah saya sukai sejak sekurang-kurangnya 8 tahun lalu (sejak The Miracle of Istanbul) akan menginjakkan kaki di bumi tempat saya lahir untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Sejatinya, Liverpool sulit untuk mendapatkan izin untuk bertanding melawan Timnas Indonesia dikarenakan jadwal Timnas yang padat. Akan tetapi, keinginan keras dari pihak klub yang ingin sekali menghibur fans terbesarnya di Asia itu sudah tak terbendung. Ya, menurut beberapa sumber yang terpercaya, Indonesia adalah negara dengan fans LFC terbesar di Asia, bahkan di dunia [Sumber 1, Sumber 2]. Hingga pada akhirnya LFC memutuskan langsung bertemu dengan PSSI untuk meyakinkan diri bahwa mereka benar-benar ingin bertanding dengan Timnas Indonesia. Alhasil, Liverpool datang ke Indonesia tanpa promotor, murni inisiatif untuk menghibur fans nya di Indonesia, ya, fans terbesarnya! Menyisipkan kota Jakarta diantara Bangkok dan Melbourne, dua kota yang telah pasti mereka kunjungi. Tiket sudah di tangan, jersey baru sudah siap dikenakan. Tak sabar untuk menanti GBK dengan cita rasa Anfield 20 Juli nanti. Tak sabar untuk mendengarkan You'll Never Walk Alone berkumandang di sana, di round the fields of GBK. YNWA

Update: Dan akhirnya jadi juga ke GBK, read more --> All Round The Fields of GBK (Memory of 20 July)

Categories: ,

0 comments:

Post a Comment

Go to LFC Indonesia website Go to Liverpool FC website