April 3, 2015

Popularitas Xiaomi sebagai pemain baru dalam industri smartphone dunia memang sedang meningkat pesat, khususnya di Indonesia dalam setahun belakangan. Harga yang relatif lebih murah dibanding kompetitor, serta spesifikasi yang mumpuni menjadi senjata andalan Xiaomi untuk merebut hati konsumen. Salah satu strategi Xiaomi yang membuat mereka sukses hanya dalam waktu 5 tahun adalah mereka hanya menjual produk-produk barunya melalui online (flash sale) dengan menggandeng situs e-commerce negara setempat. Di Indonesia, Xiaomi bekerja sama dengan Lazada Indonesia. Tanpa harus mengeluarkan dana untuk menyewa gerai dan membayar pegawai, maka Xiaomi dapat menghemat anggaran pemasaran. Imbasnya, harga jual produk dapat ditekan menjadi lebih murah.

Namun, kekurangan dari sistem flash sale ini adalah tidak semua konsumen yang ingin membeli berhasil mendapatkan produk yang diinginkan. Dalam beberapa flash sale yang telah lalu, yaitu Redmi 1S dan redmi Note, waktu paling lama yang dibutuhkan hingga stok yang disediakan habis adalah 11 menit, dan yang tercepat 40 detik. Wow. Hanya yang memiliki koneksi internet yang kencanglah yang mampu melakukan transaksi hingga berhasil. Bagi mereka yang tak sabar, membeli di tempat lain (diluar Lazada) adalah solusinya. Selain itu, ada juga beberapa produk Xiaomi yang telah dirilis di Negara asalnya (China) namun belum resmi masuk ke Indonesia, seperti Redmi Note 4G, Mi 3, Mi 4, Mi Note, dll. Bagi mereka yang ingin memilikinya, satu-satunya jalan adalah membelinya secara online melalui penjual yang bukan resmi. Karena bukan dibeli dari penjual resmi, maka kemungkinan mendapatkan device palsu menjadi lebih besar. “Sudah barang china, ada palsunya lagi, mending yang pasti-pasti aja, Samsung atau iPhone gitu” celetuk salah seorang teman saya. Eits jangan salah, merk sekelas Samsung atau iPhone pun juga ada versi palsunya lho. Hehe.

Oleh karena itu, kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengecek keaslian HP Xiaomi. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita gunakan, namun saya anggap cara ini adalah yang termudah dan terpercaya karena menggunakan official antifake app dari Xiaomi yang sudah berbahasa Inggris, sehingga bisa digunakan secara global. Berikut tutorialnya:

  1. Pastikan kamu memiliki smartphone Xiaomi. Yaiyalah.
  2. Download aplikasi Mi Verification app.
    Caranya, kunjungi situs https://jd.mi.com/ melalui browser laptop/PC kamu. Lalu kamu scan barcode yang ada di halaman web tersebut melalui aplikasi scanner yang ada di smartphone Xiaomi kamu.

  3. Hasil scan tersebut akan langsung redirect ke browser, lalu klik ‘Continue to Website’ untuk mendownloadnya.

  4. Jika telah terdownload, maka install aplikasi tersebut. Centang opsi 'I trust this App', lalu Launch.

  5. Kemudian jalankan aplikasi tersebut.
  6. Buka kembali situs https://jd.mi.com/ melalui browser laptop/PC kamu.
  7. Pada aplikasi Mi Verification tadi, klik ‘Scan and Verify’. Lalu arahkan ke barcode yang ada di halaman situs https://jd.mi.com/ tersebut.

  8. Tunggu beberapa detik hingga proses verifikasi selesai.
  9. Setelah selesai, maka akan keluar informasi mengenai smartphone Xiaomi kamu di situs tadi.

  10. Cocokkan IMEI (International Mobile Equipment Identity) yang tertera di situs tadi dengan IMEI yang ada di smartphone Xiaomi kamu. Ada 3 cara untuk mengetahui IMEI:

    - Ketik *#06# pada dialer (cara ini berlaku untuk seluruh merk HP)

    - Settings > About Phone > IMEI

    - Buka back cover, angkat baterai, dan akan terlihat IMEI smartphone Xiaomi kamu.

  11. Jika IMEI kamu cocok, maka bisa dipastikan smartphone Xiaomi kamu adalah asli. Jika berbeda, maka bersiaplah dengan kemungkinan yang lebih buruk. Hehe.
Oke, itulah tutorial mengecek keaslian smartphone Xiaomi. Intinya, apapun merk smartphone kalian, belilah dari penjual resmi atau penjual yang terpercaya. Ketelitian sebelum membeli adalah kunci agar kita terhindar dari barang palsu.

Semoga bermanfaat.

Categories: ,

208 comments:

  1. Joss gan,,, ntar kalo ane jadi pake Xiaomi garansi distributor, ane coba gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan udah nongol yg resmi gan.. ngeledek nih haha....

      Delete
    2. kalau SN NYA gak sama di box dgn di perangkat tp imei sama gmn? palsu atau asli

      Delete
  2. ane beli di lazada tp saya cek bukan warna ijo tp orange.tp Settings About Phone IMEI.gmn itu palsu apa asli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan udah ane blg di atas, yg dilihat bukan hasilnya hijau atau orange, yg penting hasil IMEI yg ada di web sama dgn yg ada di Handphone. Lagipula kalo beli di Lazada (resmi) ga mungkin palsu lah, kecuali beli di black market atau penjual ga resmi bisa disangsikan keasliannya.

      Delete
  3. gan punya saya Xiaomi nya IJO , tapi kenapa Xiaomi saya ga bisa log in MIAccount ya ? apakah itu disebut palsu apa kesalahan teknis ?
    di klik ga masuk masuk :))
    makasih gan mohon balasannya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ga bisa login via HP, coba login via PC bro, dulu ane juga gitu waktu pertama pake redmi 1s. ga da masalah kalo via PC

      Delete
    2. gan saya juga ga bisa log in miaccount padahal udah sukses log in via pc, google crome via hp. trus tampilan dari tools-update itu masih no apdater available itu kenapa ya?

      Delete
    3. gan saya juga ga bisa log in miaccount padahal udah sukses log in via pc, google crome via hp. trus tampilan dari tools-update itu masih no apdater available itu kenapa ya?

      Delete
  4. gan punya ane keluar halaman orange

    trus ada tulisan

    Not a Mi Device

    Device Model设备型号、Product Model、CPU Type、Screen resolution、Forward Camera Resolution、Resolution components do not match factory specifications. They may have been altered or manufactured by an unauthorized third-party. Contact our Support Team or visit your local Mi Service Center to learn more. View nearby service centers

    yg ke baca cuma imei saja,,,itu asli apa palsu ya,,br pakai 2 hari nih,,mau retur kl palsu..

    makasih infonya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. belinya dimana bro? kalo di lazada, erafone, okeshop, atau bahkan di mi.com itu bisa dipastikan 100% original, walaupun hasil test-nya warna orange. yg penting serial number / IMEI nya sama bro, alias cocok antara yg ditampilkan di web dan yg ada di body smartphone.

      Delete
  5. Ane beli Redmi 2 tapi pas ane scan hasilnya malah "Note Mi Device".. :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo beli di lazada, erafone, okeshop, atau bahkan di mi.com itu bisa dipastikan 100% original, walaupun hasil test-nya warna orange (not a mi device). yg penting serial number / IMEI nya sama bro, alias cocok antara yg ditampilkan di web dan yg ada di body smartphone bro.

      Delete
    2. Ane sama kayak dia min,, tulisannya not a mi device,tp imei ny sama ,dan fitur hp ane pas dicek pake antutu benchmark,sama kaya spesifikasi aslinya

      Delete
  6. kenapa bisa begitu gan ?? minta pencerahan

    ReplyDelete
  7. Jadi yang dijadikan patokan nomor IMEI, bukan warna dari hasil test ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul karena jika hasil IMEI cocok maka device tsb sudah pasti original, ga mungkin palsu, sedangkan warna hijau atau orange tidak bisa jadi patokan karena website jd.mi.com belum memiliki seluruh database lengkap device xiaomi yg dijual di seluruh dunia, hanya device yg dijual di China saja.

      Delete
  8. saya beli xiaomi redmi note 4G di elevenia pas trima barang kok gk ada garansi resminya ,yang ada malah garansi distributor ,terus di dusbook dan dibalik baterainya tulisannya full china jadi aku gk ngerti asli atau gk ,mohon pencerahannya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya begitulah resiko beli barang yang tidak resmi... Redmi Note 4G itu belum resmi masuk Indonesia, apalagi dijual di Indonesia. Jadi kalo ada Redmi Note 4G beredar di pasaran itu bisa dipastikan adalah barang yg langsung didatangkan dari China dan pastinya hanya bermodalkan garansi distributor. kalo misalkan rusak, ente ga bakal bisa service di service center resmi xiaomi krn barang itu belum resmi masuk Indonesia...

      Delete
  9. Gan,ane mau nanya nih,ane punya redmi note 4G dual sim,udeh ane scan hasilnya warna hijau,tapi imei nya ga muncul,hasil nya IMEI 0,Device model kosong ga ada tulisan apapun,kenapa ya gan? mohon infonya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti jawaban ane di atas, krn redmi note 4g belum resmi masuk Indonesia maka resiko kemungkinan ente membeli barang palsu semakin besar, namun belum tentu juga, mungkin juga ente beli barang asli (dari china), biasanya barang kw dan ori perbedaannya sanagat jelas dari build material, coba di cek lagi...

      Delete
  10. Gan.. saya translate tulisan china ke indonesia hasilnya gini
    model perangkat
    TDD-LTE 4G Catatan-Unicom, 4G ditingkatkan versi - putih - replika resmi
    kok ada kalimat replika resmi????
    hasil scannya cocok nomor IMEI nya.

    ReplyDelete
  11. Maaf mas jadi kalo warna orange tapi nomer imei nya cocok gak pa2 y mas? Saya beli redmi 2garansi tam tapi tadi saya scan 8x orange terus

    ReplyDelete
  12. punyaku kok scan pake aplikasinya waktu meretivikasi kok unknown error terus ya. apa itu artinya xiaomi punyaku palsu? mohon jawabanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. unknown error? IMEI nya cocok ga? beli redmi 2 nya dimana kalau boleh tau?

      Delete
  13. gan ane udah cek/scan kok lama yah kluar hasilnya cuma checking doang di webnya
    pas mau di coba lagi / scan ulang invalid qr code
    bisa lihat hasil sebelumnya ga yah / bisa di scan berulang" ga
    hp nya xiaomi mi4i

    ReplyDelete
  14. mau nanya klo ane pas habis di scan memang kode IMEI nya udah betul tapi di atas ada keterangan NOT ENOUGH INFO, trus ada keterangan ginian : Device's performance does not match factory specifications. Contact our Support Team or visit your local Mi Service Center to learn more. View nearby service centers... itu gmana min???

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga masalah, asalkan IMEI nya cocok berarti ponselnya asli (original). kalo masalah tulisan NOT ENOUGH INFO hal tsb karena device yg masuk indo belum terdaftar di server jd.mi.com yg basis servernya ada di china. punya ane juga kayak gitu kok.

      Delete
    2. saya juga seperti ini gan.. tapi kalau sudah masuk di Indo apa masih seperti itu tampilannya? dan kira" bakalan keluar di Indo kapan ya?makasih sebelumnya

      Delete
    3. Ane cuma mau kasih info gan, kalo ada yg cek jd.mi dan gak dapat oranye apa lagi ijo, malahan dapat warna biru gk usah khawatir gan , supaya hasilnya berubah coba buka pengaturan terus cari perizinan terus cari yg nama nya "gps alokasi" terus nanti nemuin aplikasi yg kita downloads terus cari mi verification yg kita downloads terus klik sehingga jadi centang, jika sudah ulangi pengecekan dan akan ada hasilnya insyallah ijo gan, jika masih oranye berarti Xiaomi anda patut di curigai palsu gan, masalah biru itu cuma sepele karena mi verification yg kita downloads itu belum di izinkan di hp kita jadi data yg ada di hp gk ketahuan, xiaomi ane redmi note 3 pro, Alhamdulillah ijo gan, semoga bermanfaat untuk kalian semua.

      Delete
  15. punyaku xiaomi note 4G. imei yg dibox sama dibalik baterai ponsel cocok. itu palsu apa engga ya? aku beli dipekalongan, jateng

    ReplyDelete
  16. Dapat jawaban Avoid counterfeit products by buying Mi devices from authorized channel. Visit Mi.com for more info.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga masalah asalkan IMEI yg ditampilkan di web sama dgn yg ada di body hp

      Delete
    2. Lihat imeinya dimana gan? Harus masuk web mi.com? Ane pakek mi4i

      Delete
  17. punyaku xiaomi redmi 1s, imei cocok, warnya jga ijo. tpi kalau buat liat video IG agak lelet ya, tapi pnya tmn q redmi 1s buat liat video IG kok cepet ya... apa itu palsu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bisa disimpulkan kalo itu palsu, bisa jadi krn koneksi jaringan mas

      Delete
    2. sama aja gan, pake wifi juga lelet, padahal wifi ane 10mbps, terus sinyal buat browsing masi Edge. g bsa buat 3G

      Delete
  18. components do not match factory specifications. They may have been altered or manufactured by an unauthorized third-party. Contact our Support Team or visit your local Mi Service Center to learn more. View nearby service centers (warna layar orange)

    IMEI cocok. apakah bisa di katakan asli gan?mohon pencerahanannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. asalkan imei cocok bisa dipastikan asli mz

      Delete
    2. Klo warna orange ya palsu lah

      Delete
    3. Sama dengan saya. Tapi semua jalan bagus. Update OK. HP adem. Speed Antutu ok. Mi cloud jalan. Tdk ada yg mengecewakan. Ya sdh. Lupakan saja soal verifikasi :)

      Delete
  19. ko pny sy hasilny gak muncul yh di websitenya???

    ReplyDelete
  20. Gan saya beli redmi note 3g dari lazada..hari 1-2 dual sim ok nyala tnp kendala setlh hari ke 3 kenapa sim2 selalu muncul forbidden..tp kl sim 1 nya normal..semua provider ud saya cb semua..ada solusi atau emang rusak sim 2 nya?tks..salam xiaomi

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kayaknya yg ente beli redmi note versi china deh gan, soalnya yg versi indo dah ga rilis lg. temen ane pernah pny mslh yg sama jg ky ente krn dia beli yg versi china.

      Delete
  21. gan punya ane kok ga keluar" hasilnya ya???

    di hh mah ud hijau, tpi di web nya ga nongol"...

    jdi penasaran nih... =_=

    ReplyDelete
  22. Salah tuh yg penting bkn IMEInya, yg penting dibilang ga fake. Soalnya itu IMEI dia dapet karena dikirim sama hpnya, jadi IMEI ga bisa jadi patokan. Lagi pula jd.mi.com itu punya Xiaomi nya sendiri jadi dataBase nya lengkap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, fungsi aplikasi itu buat mengetes apakah hpnya asli atau tdk berdasarkan performa hpnya yg dites oleh aplikasinya bkn buat cek IMEI

      Delete
  23. saya cek lewat cara di atas imeinya sama, tapi waktu saya tes dengan cara yg di berikan oleh mi indonesia http://buy.mi.com/id/misc/imei. kok imei saya tidak terdaftar ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya cara di atas salah tuh, imei nya kan dikasih tau hpnya ya pasti sama (Aplikasi tsb bkn buat spt di atas

      Delete
  24. gan kok saya udah cek berkali kali tp hasilnya ga kluar2 di web nya,tp di redmi note 4G saya kluar warna hijau,help please gan,thank :)

    ReplyDelete
  25. gan, yg ane aplikasinya masih bahasa cina sebagian, padahal udah di setting ke english

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin yg ente beli itu xiaomi versi china gan, coba liat kardus/kotak hp nya deh, kalo deskripsi spesifikasi hp nya pake bahasa Tom San Chong berarti itu versi china, kalo pake bahasa Ibu Pertiwi berarti versi Indo :)

      Delete
  26. Caranya simple. Lu bsa masuk account me di settingan ga??? Kalo g bisa palsu..yg bikin postingan pake acara daftar xiaomi lewat web. Itu bisa jd nyomot di blog or web si xiaomi palsu, biar kecurigaan pembeli di awal awal aga diredam selanjutnya? Hbs gransi toko. Malu buat nukerin. Ane kejadian sndiri beli xiaomi dikasi palsu, malemnya ane marah2 minta tuker asli or jadiin brg bukti aja di polisi. Alhasil xiaomi ane diganti haha... jika timer cameramu cuma 3d yakinlah hpmu palsu , jika g ba dowonload tema dan masuk axcount me dengan cr gampang yakinlah hpmu palsu

    ReplyDelete
  27. punya ane redmi note 2, pas di verifikasi gak keluar, tapi pas di flash firmwhare original redmi note 2 dari miui forum bisa, temanya gak bisa download, login mi acc bisa login, saya beli garansi distributor wii apa itu palsu apa gmna ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu asli mas, tapi yg ente beli itu kayaknya redmi note 2 versi china deh soalnya yg versi indonesia belum rilis di indonesia, kemungkinan rilis november ato desember taun ini

      Delete
  28. download Mi PC suite, aplikasi xiaomi buat pc, hubungkan smartphone dengan laptop atau pc yang sudah terinstal Mi PC suite, kalo asli Mi PC suite akan otomatis dijalankan dan mengenali smartphone xiaomi agan, kalo tidak terkenali maka smartphone agan dianggap bukan smartphone xiaomi dan tentu saja kesimpulannya palsu

    ReplyDelete
  29. download nya ya di en.miui.com , ukuran file nya kecil, dan cukup sederhana untuk mengecek keaslian smartphone xiaomi agan2

    ReplyDelete
  30. bang.. punya saya kok nomor imei nya ada 2 ya pas di cek di *#06#

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ada 2 mbak, yg penting salah 1 nya cocok kan

      Delete
  31. Kak mau nanya kalo garansinya Tam udh pasti asli kak? Atau resmi gtu ya? Tapi kok ada yg bilang garansi trikomsel tam gtu gmna kak? Saya lagi cari redmi 1s kalo ada yg mau jual atau tau tpi yg resmi ya, bekas juga gapapa utk operasional kerjaan aja, makasiiiih kaaaak

    ReplyDelete
  32. Gan ane mw tanya kenapa hp ane gak bisa nambahin akun mi..padahal udah bikin mi account di pc jg tetap ndk bisa d pakai download thema. Hp ane xiaomi mi4

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh kurang tau deh bro, coba login akun mi di HP nya pake email jgn pk nomor hp deh

      Delete
  33. serem bgt ya mas, kalo palsu2 gitu, trs caranya beli xiaomi redmi note 2 yang 16gb yang asli dimana ya mas? tapi yang bukan versi china, kan kalo china satu sim nya ada yang gak bs dipake di indo, kasih tau donk bang, beli xiaomi redmi note 2 nya dimana yg asli :(

    ReplyDelete
  34. serem bgt ya mas, kalo palsu2 gitu, trs caranya beli xiaomi redmi note 2 yang 16gb yang asli dimana ya mas? tapi yang bukan versi china, kan kalo china satu sim nya ada yang gak bs dipake di indo, kasih tau donk bang, beli xiaomi redmi note 2 nya dimana yg asli :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. redmi note 2 belum rilis resmi di indonesia, jd yg beredar skrg adlh versi china nya. trims

      Delete
  35. gan punya saya ga jalan mi verification nya gmna ya?
    jdi ga bisa di cek asli atau tidaknya

    ReplyDelete
  36. gan saya download my verification koq gg bsa udah sya scan ,pas maw ke stus web gg bsa mas,,,ni knpa mass??

    ReplyDelete
  37. Saya pakek redmi 2, kok imei nya sama semua ya?

    ReplyDelete
  38. gan gagal pas habis scan keluar 404 not found
    saya harus bagaimana gan.?

    ReplyDelete
  39. hello..gan gw butuh bgt pencerahan nich.gw baru beli xiaomi m4 gan, pas gw mau ngecek hp ini asli apa palsu, gw udah ikutin caranya agan yang di atas.tapi mentok di step yang ke 3 gan.pas mau klik ‘Continue to Website’ untuk mendownload aplikasinya gak bisa gan.yang ada eror web ditulis gan.mohon bantuannya gan.thanks ^^

    ReplyDelete
  40. gan d download keluarnya kaya gini gimana ya ??
    404 Not Found

    Code: NoSuchKey
    Message: The specified key does not exist.
    Key: antifake/antifake_10302_00.apk
    RequestId: 1EBF653ECB7394F2
    HostId: EApCaD+BKh20dq2EE0obJCp5vdruqTiuLsDV0JPUqTzXgQzyMa5m3D3vvQJc3LBa7Jgr6bIM43c=

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane juga giti gan abis di scan ..jadi solusi nya gimana ya?jadi bingung asli atau tak nya

      Delete
  41. gan saya mau beli xiaomi mi3.. toko terpercaya di muka bumi ini apa ya gan? lazada? kebanyakan garansi distributor 1 tahun, dan penjualnya juga sama seperti di tokped or bukalapak.. mohon jampi jampi nya gan..

    ReplyDelete
  42. gan kok saya gak bisa ke linknya yaa ? tolong bantuannya

    ReplyDelete
  43. saya kok g bisa login mi akun lewat smartphone ya?
    saya klik, klik, klik, klik g ada respon
    tetapi kalau login di web bisa
    mohon pencerahanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo via smarphone login nya pake email jgn pk no HP

      Delete
  44. gan mau nanya kan gue baru beli redmi 2 prime pas gue masukin kartu perdana kagak ada sinyal dan ada tulisanya tidak ada jaringan nah itu karena apa ya gan apa mungkin ini garansi distributor yang belum di seting sinyal indonesia yaa. mohon keteranganya dong yang tau..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh device distributor ya gan? coba bawa ke servis center distributor nya ya gan

      Delete
  45. Gan mau tanya cara cek led xiomi gimana. Masih bagus atau jeleknya

    ReplyDelete
  46. Gan ane punya xiomi redmi 2 tp garansis WII ( wisma inkopad imdonesia ) baru 3 minggu pemakaian erorr, itu service center yg kita tuju di WII service center atau xiomi service center ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. WII gan, krn itu masuk melalui distributor, servis center xiaomi ga bakal nerima barang distributor. makanya ane saranin beli yg resmi

      Delete
  47. gan ane 404 not found. gimana ya ?

    ReplyDelete
  48. Gan.. punya ane mi4i, TAM.. tapi tak cek lewat cara di atas kok not found ya...

    ReplyDelete
  49. ia nih gan,, yg ane juga pas mau download app nya not found

    ReplyDelete
  50. Yang gak visa download aplikasi mi verification least scan barcode. Coba tambahin huruf "o" diawalnya. Seperti INI:

    Obigota.d.miui.com/antifake/antifake_10302_00.apk

    CMIIW

    ReplyDelete
  51. mohon pencerahannya gan, kok begitu d csan pas masuk ke webnya not found. knp ya gan

    ReplyDelete
  52. mohon pencerahannya gan, ane punya note 2 prime. ane dah scan pas lanjut ke web kok server not found. knp ya gan? tq

    ReplyDelete
  53. Yang orange jelas palsu lah dah ada keterangannya, dan kalau dalam m3m verifikasi ada kejanggalan patutbdi curigai, mau beli di lazada kek di store retail kek , gak menjamin ke aslian barang, ingat kita sebagai pembeli harus lebih faham antara fake and original, banyak pedagang2 nakal di sekitar kita. Semuanya gak bisa menjamin, kalau ada kejanggalan lebih baik komplane dan tanya langsung , kita punya hak sebagai konsumen untuk oceh2in penjual nakal, kalau bisa tuntut aje.

    ReplyDelete
  54. Help dong. Tergiur mau beli hp xiaomi redmi note 2 dilazada karena harga cuman 1,81. katany si karena ultah lazada jdi murah. Tpi takut dan ragu mau beli. Soalny tulisanny garansi PT GLOBAL JAYA TEKNOLOGI , tpi itu dari lazada jdi ragu mau beli kan lazada uda keliatan kualitasny. Klo lazada boong bisa direfund ato tuker kan ya . help :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa dituker kok di Lazada kan nanti dapet stiker Pengembalian Barang di box nya. ane pernah balikin barang tapi bentuknya kaos

      Delete
  55. Redmi 2 prime ngga suport sama MI verificationnya ya .. punya ane orange & "Not Mi Device" tapi imei cocok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga masalah yg penting imei cocok, redmi 2 ane juga gitu kok

      Delete
  56. bos saya beli xiaomi redmi note 3 kok coba masuk ke recovery mode ga bisa ya malah ada tampilan HP mau di charge gitu? sama serial number berbeda antara di box dan di device.. mohon bantuannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah loh belinya dimana gan? coba komplain ke seller

      Delete
  57. ngak bisa di download Scan QR code to download Mi Verification app nya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama gan, ane juga gk bisa download scan QR code di jd.mi.com
      knapa ya?

      Delete
  58. Gan ane mao beli xiaomi redmi 3 garansi wii bagus ngga kira2 ?

    ReplyDelete
  59. Gan ane mao beli xiaomi redmi 3 garansi wii bagus ngga kira2 ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ane bilang garansi distributor semua sama aja gan, beda jauh sma garansi resmi

      Delete
  60. gan, ane kok gak bisa doenload scanned QR code'nya ya? device ane mi4s.

    ReplyDelete
  61. Mau tanya dong, kira kira mau beli xiaomi redmi 3 di counter masih garansi distributor,berani beli ga? mohon bantuan makasi

    ReplyDelete
  62. knp imeinya di hp redmi 3 gak bisa dibuka? mohon bantuannya

    ReplyDelete
  63. assalamu'aikum bro
    hp ane xiomi redmi 3 bru ane beli tapi tmpilan icon browsernya model lama kok apa itu palsu atau bukan?
    bgaimana ubah jadi browser yg xiomi asli??

    ReplyDelete
  64. Gan. Kalo hp dihubungkan ke pc tapi gak kebaca cuma ngisi baterai. Bisa diartikan palsu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal ane belinya di lazada lho. Hari pertama charger udah gak bisa digunain. Batrai boros bgt, banyak kejanggalan pokoknya.

      Delete
  65. Bro punya ane pas di scaner bisa tp pas downloadnya itu gabisa masa gak keluar buat downloadnya, webnya stop gt terus knp ya? Tp cocokin di box ama *#06# di hp tub sama imeinya, gimana? Asli apa fake?

    ReplyDelete
  66. Bro punya ane pas di scaner bisa tp pas downloadnya itu gabisa masa gak keluar buat downloadnya, webnya stop gt terus knp ya? Tp cocokin di box ama *#06# di hp tub sama imeinya, gimana? Asli apa fake?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cocok berarti asli gan
      kalo bisa Login ke mi account berarti asli

      Delete
  67. mas bro...ponsel ane XIaomi Mi5 .. stelah bca ulasaan ini..sy cek IMEI cocok antara ponsel dan box dus, tpi serial numbernya beda,, kemudian sy lewat https://jd.mi.com/ hasilnya 404 Not Found... di situs bigota.d.miui.com... sy coba koneksikan ke komputer lewat MiPCSuite nggak kedtec..kl pake explorer windows se kebaca, sy coba hard Reset dg tombol volume up + power nggak berhasil...dg fastboot jg nggak berhsil..hanya kembali refresh..nggak ada menu2 pilhan hardreset ..gmana ne gan ...smoga xiaomi ane nggak KW....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting IMEI gan, kalo cocok berarti asli

      Serial Number beda krn itu device China, kan ga resmi masuk indo

      Delete
  68. Mas. Saya beli mi4. IMEI cocok tp serial number nya ngawur... Gmn nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mi 4 ga masuk resmi ke indo gan, wajar kalo sn nya ngawur, itu masih sn china, tp barangnya asli itu

      Delete
  69. Bos mphon di bantu, Xiaomi resmi note 3 pro saya GA bs download app mi verification , ! Gmn cara ngeceknya ?

    ReplyDelete
  70. Mas kalau xiaomi note 3 pro yang 64 bit dan komputer win 7 yang 32 bit apakah bisa connect? Soalnya sy ke https://jd.mi.com/ hasilnya 404 Not Found...Ada hubungannya tidak ya?

    ReplyDelete
  71. Gan.. Saya sudah nyoba ke web yang anda kasih ... Tapi pas mau download di hp saya gx bisa tu gan???
    Knp tu gan

    ReplyDelete
  72. Mas mau tanya, saya baru beli xiaomi redmi 2 prime.
    saya tadi coba untuk cek https://jd.mi.com/ hasilnya 404 Not Found itu gimana ya? untuk imei nya di cek di *#06# sama dengan dikardus, lalu apakah xiaomi redmi 2 prime.
    Kemudian MIUI minta di update, setelah diupdate jaringan sinyal hilang. gimana cara untuk memunculkan jaringan sinyalnya? termasuk asli atau replika ya mas?

    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama punya q juga gt...itu artinya garansi distributor...gak masalah yg ptg semua fungsi normal

      Delete
  73. sama punya q juga gt...itu artinya garansi distributor...gak masalah yg ptg semua fungsi normal

    ReplyDelete
  74. Punya gue distributor kok sukses warna ijo n imei Coooocok gan

    ReplyDelete
  75. Bang saya ... Pas scan bisa ... Tapi pas download gx bisa itu knpa ya

    ReplyDelete
  76. Bang saya ... Pas scan bisa ... Tapi pas download gx bisa itu knpa ya

    ReplyDelete
  77. Mas punya saya kok hasil scannya "Not enough info" ya? Cuma muncul IMEI sm verifiednya?

    ReplyDelete
  78. gan mau tanya saya udh cek nomor imei di hp xiaomi reno 3 pro ane dgn Ketik *#06#, tapi yang keluar ada 2 nomor imei, kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang imei selalu 2 gan, cek aja di body belakang hp

      Delete
  79. buat yang gak bisa download atau 404found eror blablabla cara downloadnya gini cari menu alat di hp cari pemindai{pemindai ya gan} scan terus lanjut ikuti langkahnya ,pertama nanti alamat depanya bigota di+ huruf o jadi obigota.dan lanjut mudahkan,,,,

    ReplyDelete
  80. buat yang gak bisa download atau 404found eror blablabla cara downloadnya gini cari menu alat di hp cari pemindai{pemindai ya gan} scan terus lanjut ikuti langkahnya ,pertama nanti alamat depanya bigota di+ huruf o jadi obigota.dan lanjut mudahkan,,,,

    ReplyDelete
  81. Gan kok yang ane, ga bisa download app nya, pada udah sayascan, tapi malah ada bacaan "tidak dapat memuat halaman ini" mohon bantuan nya gan

    ReplyDelete
  82. yang muncul 404 Not Found terus.. :( ada masalah y?

    ReplyDelete
  83. gan, ane berencana beli mi4i di blanja.com dg garansi distributor. menurut agan gimana? minta saran sih

    ReplyDelete
  84. Gan mau tanya kalau hp xiaomi redmi note 3 pro itu di kardusnya ga ada bacaan pronya ya? Terus di tentang ponselnya juga ga ada ya

    ReplyDelete
  85. Gan mau tanya kalau hp xiaomi redmi note 3 pro itu di kardusnya ga ada bacaan pronya ya? Terus di tentang ponselnya juga ga ada ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata 'pro' itu cuma embel2 dr pedagang aja utk membedakan dgn redmi note yg biasa

      Delete
  86. Gan saya tadi habis beli MI Max Distributoran. Ane dapat bonus kranjanh sampah. Kira2 itu keranjang cukup gak ya buat nempatin para komenter yang gak mau membaca dan blajar dahulu sebelum berkomentar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. best comment overall haha :D ya mungkin krn ga semua paham tntg dunia per-gadget-an bro

      Delete
  87. kok nggk bisa di download..., selalu 404 not found terus?

    ReplyDelete
  88. Kalo pada Ga Bisa download aplikasinya coba ditambah o...
    Jadi obigota..

    ReplyDelete
  89. mau nanya dong kak, xiaomi redmi 3 skr udh ada garansi resmi nya blom ya ? apa masih garansi distributor aja

    ReplyDelete
  90. gan ko ane tulisannya not enough info.. mohon bantuannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane cuma mau kasih info gan, kalo ada yg cek jd.mi dan gak dapat oranye apa lagi ijo, malahan dapat warna biru gk usah khawatir gan , supaya hasilnya berubah coba buka pengaturan terus cari perizinan terus cari yg nama nya "gps alokasi" terus nanti nemuin aplikasi yg kita downloads terus cari mi verification yg kita downloads terus klik sehingga jadi centang, jika sudah ulangi pengecekan dan akan ada hasilnya insyallah ijo gan, jika masih oranye berarti Xiaomi anda patut di curigai palsu gan, masalah biru itu cuma sepele karena mi verification yg kita downloads itu belum di izinkan di hp kita jadi data yg ada di hp gk ketahuan, xiaomi ane redmi note 3 pro, Alhamdulillah ijo gan, semoga bermanfaat untuk kalian semua.

      Delete
  91. Gan mau tny,utk no imei sama sudah bisa di pastikan Ori ya kan gan, cuma maslahny gw ga bisa buka cover hh nya buat pastiin sama apa nggak imei nya, nggak masalah kan gan?
    satu lg kan utk ciri2 rom aslinya gmn ya? kalau flahasing sndiri bisa di sarankan nggak gan hp sy reno 3 pro. Tks, sory newbie.

    ReplyDelete
  92. kalau orange tulisan "Not a mi device", dipastikan palsu bro, kalau hijau baru asli dan original, kata bang ripiu sih... coba di tonton https://www.youtube.com/watch?v=mu6yke_xuVQ

    ReplyDelete
  93. Kak mau naya, mode kamera xiaomi resmi note 3 yg biasa, kok di kamera modenya itu gk ada tilt-shift & fish eye. Pas di filter kameranya kalau digeser ke kiri itu gk ada filter sketch. Minta infonya y kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak mau naya, mode kamera xiaomi resmi note 3 yg biasa, kok di kamera modenya itu gk ada tilt-shift & fish eye. Pas di filter kameranya kalau digeser ke kiri itu gk ada filter sketch. Minta infonya y kak

      Delete
  94. ane mau beli hp xiaomi redmi 3 note pro tapi takut dapat yg palsu
    minta saran biar dapat yg asli

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane sih beli disini https://www.tokopedia.com/kedaifashion/xiaomi-note-3-pro-silver-ram-3-internal-32gb-snapdragon (nb:bukan sponsor)

      Delete
  95. Kak mau naya, mode kamera xiaomi resmi note 3 yg biasa, kok di kamera modenya itu gk ada tilt-shift & fish eye. Pas di filter kameranya kalau digeser ke kiri itu gk ada filter sketch. Minta infonya y kak

    ReplyDelete
  96. ask xiaomi redmi 3 pro ga dpt handfree ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua produk HP xiaomi gak ada yg dapet handsfree

      Delete
  97. ask lagi barusan ane beli xiaomi redmi 3 pro di lazada dpt hrga 1,8 dari hrg 4 jt kalo ga salah tapi di desc tipe garansi nya No Warranty tapi pas pengiriman barangnya ada kartu garansi mohon di balas sebelum sya cod ini barang biar ga ketipu asli atau palsu nya thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. redmi 3 emang harganya sekitar 1,8 bro, kalo 4juta itu kemahalan

      Delete
  98. Apa benar xiaomi buatan cina hrs dflash ke global biar ada app playstre ama bahasa?
    Kl mo bli mi 5 online yg terjamin dimana bro?
    Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo di flash ke global pasti ada bhs indonesia, yang aman beli di tokopedia aja, ari toko ang reputasinya sudah bagus (lihat tanda bintang), macam oceanic atau kedai hp (bukan endorse) hehe, trims telah berkunjung

      Delete
  99. maap oot gan, kalau cara root xiomi ada ga gan ? pengen belajar root xiomi niih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. gampang sini mana gan, gratis ane root-in wkwkwk

      Delete
  100. Saya beli xiaomi redMi Note 3 pro garansi bless.
    Setelah saya periksa menggunakan MI Verificatioan
    dan scan pada https://jd.mi.com/ ternyata status Purchased on dan warranty N/A

    Sedangkan dua teman kami yang membeli dari penjual yang lain ada tercantum tanggal di kedua status tersebut.

    Tolong pencerahannya.

    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga beli Reno 3 garansi bless saya coba ikutin cara di atas tapi saya dapat warna biru terus sya cek pengaturan perizinan ny dan saya ulangi pengecekan berhasil wrnany ijo imei ny juga sama

      Delete
  101. Ask.. ane baru pesan xiaomi note 3 pro di lazada COD dengan harga 1.559.000 untuk memastikannya asli dengan mudah setelah barangnya datang gimana yan. Thanks sebelumnya

    ReplyDelete
  102. Ask.. ane baru pesan xiaomi note 3 pro di lazada COD dengan harga 1.559.000 untuk memastikannya asli dengan mudah setelah barangnya datang gimana yan. Thanks sebelumnya

    ReplyDelete
  103. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  104. Ya nih mau nanya broo . saya udah cek hp xiaomi IMEInya sama kaya di dus nya terus lewat mi vericikasi cocok . tapi kok internal nya ga sesuai yah sama yg ditentang telepon beda sama di penyimpanan. Tentang telponn 16gb klo di penyimpanan 13gb . terus itu gmana yak?

    ReplyDelete
  105. Baru beli Redmi 3 Pro. Kalo cek imei di pengecekan imei ngga terdaftar, pas mau recovery mode juga ngga mau, tapi pas di tes pake antutu hasilnya "good". Itu gimana ya? Saya gundaah

    ReplyDelete
  106. Bro klu di lazada keterangannya di jual & di kirim oleh penjual lain ( bukan lazada ) apa bisa dipastikan asli ?
    Makasih sebelumnya bro

    ReplyDelete
  107. Gan aneh beli hp xiaomi redmi 2 pro baru dipake 1 bulan tp sinyalnya 3g gabisa pake 4g kenapa yah?

    ReplyDelete
  108. Kalau mau tau itu garansi distributor atau garansi remsi gimana yaa Gan. Soalnya bukan beli langsung tapi kredit gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo resmi itu biasanya tam dan ada jg yg Laen, klo resmi beli di Erafone aja

      Delete
  109. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  110. thaks informasinya ya gan.

    Kunbal ya gan http://tipscaramudahdaftar.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  111. Gun kalau HP xiomi minmax kapasitas ram 3G dan rom 32GB bagus tidak Gun.?,thankz

    ReplyDelete
  112. Gan mau tanya, ane barusan beli 2 hp xiaomi reno 3 di lazada di wktu yg beda (1 renonya ane beli 1mnggu sesudahnya), itu ps ane cek imeimya itu asli, tp kok hasil dari kamera yg dihasilkan dari masing2 kamera kok beda ya?
    Utk berat hpnya pun beda, yg satunya lbh berat
    Itu wajar gan? Thanks gan

    ReplyDelete
  113. Ane cuma mau kasih info gan, kalo ada yg cek jd.mi dan gak dapat oranye apa lagi ijo, malahan dapat warna biru gk usah khawatir gan , supaya hasilnya berubah coba buka pengaturan terus cari perizinan terus cari yg nama nya "gps alokasi" terus nanti nemuin aplikasi yg kita downloads terus cari mi verification yg kita downloads terus klik sehingga jadi centang, jika sudah ulangi pengecekan dan akan ada hasilnya insyallah ijo gan, jika masih oranye berarti Xiaomi anda patut di curigai palsu gan, masalah biru itu cuma sepele karena mi verification yg kita downloads itu belum di izinkan di hp kita jadi data yg ada di hp gk ketahuan, xiaomi ane redmi note 3 pro, Alhamdulillah ijo gan, semoga bermanfaat untuk kalian semua.

    ReplyDelete
  114. Gan, d Mi sy Tdk ba terdowload aplikasi

    ReplyDelete
  115. Aku baru beli xiaomi note 4,setelah buka kotak buku petunjuk bahasa indonesia tidak ada,tapi hpnya sudah ber bahasa indonesia trus yg ada cas & kabel cas/kabel data tapi gak ada hands free nya. Itu asli xiaomi note 4 gak? No imei sama dg ko tak nya dan sepecifikasi yg tertera di dalam hp sesuai dg yg tertulis di ko tak dan ketika untuk dowload aplikasi dan game tidak ada masalah lancar. Masalahnya cuma gak ada hans free nya waktu beli

    ReplyDelete
  116. saya juga beli xiami redmi note 4dilazada memang tidak ada handfreenya...

    ReplyDelete
  117. Gan, klw imei yang jadi patokannya, kenapa g cek langsung no. imei nya di web imei.info? saya kalau beli hp patokannya ada spesifikasi jelas ketika cek imei. hp nya tahan banting dan awet (pernah kecelakaan sampai patah tulang bahu dengan kondisi hp ditangan, tp tu hp juga bodynya doang yg lecek). skrng mau pake xiaomi, cek via apa yg paling penting? mengingat dipasaran banyak rom abal-abal dan ada cukup banyak konsumen yg komplain hp xiaomi cepet rusak gitu. Makasih

    ReplyDelete
  118. Shop from the awesome range of Hi-Tech Smartphones from one of the top most brands named Xiaomi available with an unexpected concession of up to 75% at Lazada.

    ReplyDelete

Go to LFC Indonesia website Go to Liverpool FC website